Kamis, 06 Maret 2014

OPTIMIS DAN PANTANG MENYERAH


Selalu Optimis,Pantang menyerah. Tetap Semangat

Selalu Optimis dalam Menghadapi Tantangan Hidup

Optimis berarti tidak ada keraguan dengan apa yang kita lakukan. Dengan adanya sikap ini maka kita akan selalu yakn dengan apa yang sudah kita rencanakan, yakin dengan apa yang kita lakukkan, dan yakin dengan hasil yang akan kita capai. Penanaman sikap optimis tidak mudah dibentuk dalam sekejab, sebenarnya butuh proses pembiasaan dan penanaman sikap optimis. Hal ini sebenarnya dapat kita lakukan sejak dini ketika usia masih anak-anak, untuk itu hal ini perlu diketahui juga oleh para arang tua dan para pendidik dari tingkat dasar sampai tingkat tertinggi.

Pantang menyerah adalah sikap yang tak mengenal lelah dan tak pernah putus asa meskipun banyak rintangan maupun kegagalan. Sikap ini akan membuat seseorang untuk terus berusaha dan terus mencoba. Sikap ini juga akan mendorong seseorang untuk terus memperjuangkan apa yang akan dilakukannya.

Sebenarnya, ketika Anda berpikir apa yang bisa Anda lakukan dalam menghadapi ujian dunia ini, maka Anda dapat menempuh banyak cara dan upaya. Hanya saja, kunci dari semua nasihat yang diberikan itu bertumpu pada satu kata, “optimis”.
Benar, optimislah!”
Hal apa lagi yang membuat hidup kita tidak berjalan normal, melainkan ia disebabkan oleh kehilangan harapan, lemahnya tekad, pesimis dan frustasi yang terus menghantui.
Apa lagi yang membuat hidup kita menjadi bergairah apabila kita optimis, terus berharap, melalaikan duka-lara, gembira, dan semangat dalam menghadapi segala kehidupan dan tantangannya. Mari kita ubah segala kondisi negatif yang melingkupi kita menjadi peluang. Tinggalkan rasa jenuh dan bosan dengan usaha pantang menyerah demi suatu perubahan!
"Dia yang menginginkan untuk terus hidup, maka akan kuat menghadapi apa pun "
Mengapa Anda harus optimis. Agar Anda lulus menghadapi ujian dunia ini, agar semua aktifitas Anda sekarang ini mengantarkan Anda lulus dalam menghadapai ujian, agar setiap langkah yang Anda tempuh akan mengantakan pada gerbang kesuksesan, dan agar semuanya tampak ringan dan benar-benar ringan ketika Anda menjalaninya. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar